Syarat dan ketentuan Layanan Tugasin

1. Definisi

a) Tugasin adalah layanan IT Support berupa jasa pekerjaan instalasi/un0instalasi, perbaikan gangguan, pemeliharaan rutin, yang disediakan baik secara remote atau onsite di hampir seluruh wilayah Indonesia. Keseluruhan proses aktifitasnya dikelola dan dikontrol melalui teknologi berupa aplikasi web dan mobile sehingga lebih reliable dan memberikan pengalaman terbaik bagi Pengguna

b) Voucher adalah alat transaksi dengan nilai tertentu dan hanya dapat ditukarkan menjadi pekerjaan layanan IT Support yang berlaku dengan jangka waktu tertentu.

c) Ticket adalah satuan permintaan untuk melakukan pekerjaan tertentu dalam layanan IT Support kepada Tugasin

d) Akun adalah akses seorang pengguna untuk dapat mengakses suatu aplikasi di sistem komputer 

e) Pengguna adalah pihak yang membeli voucher dan menggunakan layanan Tugasin IT Support

f) Masa berlaku voucher adalah jangka waktu berlakunya voucher untuk mendapat layanan IT Support

2. Jenis dan objek layanan 

a) Jenis layanan yang didapatkan adalah jasa IT Support baik secara remote atau onsite untuk perangkat desktop dan network

b) Perangkat yang dimaksud meliputi : 

i) Desktop : PC, Notebook, Wifi, printer dan scanner

ii) Network : Server, Router, Switch, Firewall, Telco Devices, Access Point

3. Ruang lingkup pekerjaan

Yang termasuk dalam ruang lingkup pekerjaan :

a) Jasa Pemasangan atau instalasi hardware dan software

b) Jasa Perbaikan gangguan : OS, Apps, Drivers, Troubleshooting / Installation, Part replacement

c) Jasa Pemeliharaan rutin  : : Functionality Check, Hardware/Software Audit, OS Tuning, Hardware clean-up

Penyediaan hardware/spareparts, software, nomor lisensi, dll di luar jasa, tidak termasuk dalam ruang lingkup pekerjaan.

4. Pembelian dan pembayaran voucher

a) Pengguna dapat membeli voucher Tugasin secara online dan juga melalui sales

b) Pembayaran voucher dapat dilakukan melalui beberapa cara :

i) Transfer bank

ii) Credit Card

iii) Uang elektronik

5. Jenis dan masa berlaku Voucher

i) Voucher Desktop Reguler : masa berlaku 1 bulan

ii) Voucher Desktop Premium : masa berlaku 12 bulan

iii) Voucher Network Reguler    : masa berlaku 1 bulan

iv) Voucher Network Premium : masa berlaku 12 bulan


6. Tata cara pelaksanaan pekerjaan

Pekerjaan IT support akan dilakukan dengan langkah langkah sebagai berikut :

a) Pengguna mengajukan permintaan melalui website atau via chat WhatsApp ke Service Desk dengan menyebutkan kode voucher yang dimiliki

b) Petugas Service Desk menerima permintaan 

c) Petugas Service Desk menghubungi pengguna untuk penanganan secara remote

d) Petugas Service Desk menjadwalkan kunjungan teknisi

e) Teknisi lapangan menyelesaikan pekerjaan 

f) Pengguna mengkonfirmasi pekerjaan selesai

7. Kriteria Selesai dan Garansi

a) Pekerjaan IT Support akan dianggap selesai apabila permasalahan telah memenuhi kriteria :

i) terpasang (hardware/software)

ii) kembali normal

iii) rekomendasi solusi

iv) laporan (pemeliharaan)

b) Dalam periode 1×24 jam setelah pekerjaan selesai dilakukan terjadi keluhan terkait permasalahan yang sama, maka akan dilakukan perbaikan ulang. Apabila dalam periode tersebut tidak terjadi permasalahan maka pekerjaan dianggap selesai permanen (close)

8. Ganti rugi 

Pengguna akan mendapatkan ganti rugi jika terdapat kehilangan atau kerusakan fisik yang disebabkan  oleh kelalaian teknisi dalam melakukan pekerjaan yang dibuktikan dengan fakta-fakta di lapangan, sesuai dengan nilai kerusakan yang ditimbulkan. 


9. Restitusi

Pengguna yang menggunakan layanan Tugasin Desktop Premium dan Tugasin Network Premium akan menerima kompensasi dalam bentuk restitusi jika :

a. Petugas Service Desk menghubungi Pengguna lebih dari 1 jam terhitung mulai sejak Service Order diterima,

b. Jadwal kunjungan yang ditetapkan lebih dari 1 hari kerja berikutnya (Next Business Day) terhitung sejak tanggal Service Order diterima

c. Teknisi lapangan tiba di lokasi 2 jam lewat dari jadwal yang ditentukan.

10. Kewajiban Pengguna

Wajib melengkapi data-data yang dipersyaratkan dengan data yang benar dan akurat, termasuk detil lokasi, tipe dan spesifikasi perangkat, nama dan nomor kontak yang dapat dihubungi dan info awal gangguan (perbaikan gangguan). Pengguna wajib berada di lokasi yang ditetapkan, sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya.


11. Pusat resolusi

Pengguna dapat menyampaikan keluhan dan pengaduan melalui Service Desk Tugasin dengan melampirkan bukti-bukti terkait aduan. Keluhan dan aduan tanpa bukti, tidak akan ditindaklanjuti.